punya mobil seharusnya bukan jadi suatu impian tapi kebutuhan

Mari kita liat beberapa gambar dibawah ini













Sudah liat kan gambar2 di atas.??? apa yang teman2 pikirkan?

Sebelumnya saya mau tanya dulu yaa... temen2 pernah ngga ngebayangin suatu saat ini pastinya kita akan memiliki keluarga. Tinggal dan membangun keluarga baru bersama istri/suami dan anak2. Membangun rumah tangga yang bahagia.

Mobil punya peranan penting dalam keluarga. Apalagi keluarga besar yaa... itu kenapa perlu yang namanya mobil keluarga... naahh itu kenapa gambar2 diatas saya comot dari internet lengkap dengan harganya. Jadi biar temen2 ada bayangan dehh kira2 kalau mau beli mobil keluarga yang murah meriah yaaaa mungkin salah satu yg diatas bisa jadi pilihan. Tapiii... jaman skrg ini makin banyakkkk muncul mobil2 keluarga keluaran terbaru :) 

btw, kalau sudah dikasi mobil sama ortu harus beryukur bgt yaaa,,, krn sudah jauh lebih beruntung dari kebanyakan orang :D :D


"Punya mobil itu bukanlah sebuah impian, tapi kebutuhan"

Yapp!! di Indonesia sendiri,,, tau kan yaa... sarana transport kita sangat2 kurang dan masih perlu banyaaaak bgt perbaikan. Beda sama di negara tetanggga yang kayaknya "punya mobil" tidaklah jadi prioritas krn mobilitas sehari2 mrk sangat didukung dgn sarana transportasi yang nyaman dan sangat baguss.. (kapaaan ya Indonesia bisa begitu :p, I hope soon deh!)

naah, karena alasan inilah kita harus...mau gak mau wajib punya mobil keluarga. Kenapa mobil keluarga,, ya biar banyak muatnya... Ayah, Ibu, Kakak, Adik, Kakek, Nenek..dll. Kalau keluarganya kecil,, cuma ber 4 aja ya boleh laahh dengan city car. Tapi kalau sudah lebih dari 4 orang, wajib beli yang 8 seater. Jadi intinyaaa banyak deh peran penting mobil keluarga ituu. 

Ngga mau kan nanti kalau pergi2 kemana gitu bareng keluarga beriringan naik motor?? atau bahkan sewa sana sewa sini... jadi menurut saya nihhh, punya mobil itu suatu kebutuhan pokok di jaman sekarang ini.

Naah,, truss... cara punya mobilnya gmn dong?? 
jawabannya yaa K-E-R-J-A --> menghasilkan uang --> tabung --> beli mobil cash or credit.

yang jadi kendala kebanyakan orang nihh,, belum tau jelas "Kenapa harus punya mobil" trus karena duitnya terpakai terus setiap bulan bahkan abiss,, jadilah lama2 mikir "ya sudaahlahh,,, gpp deh ngga punya mobil, kan masih ada motor, masih ada kendaaran umum,, masih ada rent car dll" hhmmmmm.... mudah2an jangan yaa berpikir sperti itu.

harus optimis, kalau suatu saat nanti pasti kita bisa punya/beli mobil sendiri. Kapan mau punya? yuk tentukan waktunya,, jgn lama2 yaa :)

saya doakan, semoga rejeki temen2 semua lancaaarrr dan pada bisa punya mobil untuk keluarga. Biar semua urusan mobilitas berasa lebih nyaman :)

-------------------------------
this is my story

kenapa saya cerita ttg mobil keluarga ini,,, ini karena saya pernah mengalaminya. Saya besar dari keluarga yang sangat sederhana. Punya 2 kakak dan 1 adik... termasuk keluarga besar kannn.. :D. Nah, setiap ada acara sembahyang pulang kampung, dulu selalu pulang naik bis. Kadang tumpuk2an naik motor (magrendotan = bahasa balinya = artinya ribet) dan perjalanannya jauh pulaa... 2,5 jam dari denpasar menuju kampung saya. Pegel iyaaa... sakit iyaa,, jadi batuk, pilek bahkan sampai demam krn masuk angin.

Saat SMP, keadaan masih sama... tapi syukurnya saya sekolah di salah satu sekolah unggulan di dps. saat itu saya liat deh temen2 saya.. rata2 semua dijemput mobil, ada yang orang tuanya yang jemput, bahkan ada yng sopirnya yang jemput. Kalau saya waktu SMP naik mobil juga siihh,,, tapi bemo (angkot) hahahaha... 

jujur kadang perasaan "iri" itu ada,, tapi iri yang positif yaaa... si A kok enak yaa hidupnyaa. Sejak itulah saya janji kalau suatu saat nanti saya juga bisa kok punya mobil (berdoa semoga ortu dpt rejeki lebih untuk beli mobil, tapiiii... hhmmm spertinya blm :D)

trus,, SMA, keadaannya masih sama... berhasil masuk di sekolah unggulan. Sekolah ini katanya dari dulu yang masuk disana orang2 kaya aja... Sempet juga ortu khawatir kalau2 nanti ngga sanggup bayar macem2. Dan saya udah diterima nihh... trusss... yaaaaa namanya juga orang tua.. kalau udah diterima di sekolah unggulan ya apa boleh buat, harus diperjuangkan!! Banyak yg ngga berhasil sekolah disana.. ini anaknya udah dpt masa ngga di bela2in sih.. hehehehe... syukurnya sihh saya bukan anak yang suka ngerepotin,, udh sadar diri dari dulu kalau pas2an, jadi ya ngga nuntut macem2 jugaa..

Tapiii sekolah disana berhasil membuat saya semakin ngiler sama temen2 yang dianter jemput mobil, bahkan ke sekolah pun sudah nyetir sendiri. kalau saya?? yaa beryukur waktu itu ortu bisa beliin motor.. hehehehe,,, ya sudahh masa2 naik bemo berakhir deh... semakin bergabul denga teman2 di sekolah makin deh buat saya "suatu saat nanti saya pasti bisa beli mobil kok!!

Jadi dulu setiap pulang sekolah, sambil naik motor selalu deh bayang2in... enak yaaa pakai mobil... enak yaa nyetir2 sendiri kemana2... enak yaa bisa bareng keluarga di dalam 1 kendaraan :) sediiihhh ahh jadinya inget2 yang lalu2... oh ya, HP pun saya ngga punya waktu itu.. mau minta,,, yaa ngga mungkin juga diskasi... syukurnya kakak udah kerja waktu itu, jadi lumayan bisa minta kk uang bekel dikit... hehehe...

tapiiii tetap beryukur masih bisa sekolah,, masih bisa aktif di OSIS yang lumayan bgt dulu dpt jualan2 macem di sekolah stiap ada acar2 sekolah dan jadi nambah2 uang bekel sendiri :p Trus beryukur juga jadi bisa nyetir2in mobil temen... hahaha...

karena keadaan itulah yang buat saya makin jengah nihh!! pokoknya saya harus bisa beli mobil untuk keluarga saya!! 


-------------------------
Mulailah perjalanan saya di ORIFLAME...

Ternyata.. oh ternyata... di oriflame ini bisa yaaa ngasi duit sebanyak ini. Dulu sihh waktu SMA denger2 doang,, ngga pernah ada yang menjelaskan... dan yaa lewat gitu aja. Dan baru sadar sejak kuliah. ternyataaa penghasilan bulanannya kalau diitung2 ya cukup untuk nabung DP sebuah mobil keluarga. Trus cicilannya juga bisa kok. Dengan jadi Senior Manager udh dpt 5jutaan/bulan. Jadi kalau bayar cicilan 3,5 juta masih bisa idup dooong... apalagi masih single dan syukurnya belum nanggung apa2. Jadi niat saya bulat!! OK, akhirnya di th 2008 berhasil beli mobil... ditanya sama orang tua "yakin bisa nyicil setiap bulannya?" orang tua saya sangat khawatir... nanti kalau ngga dpt uang gmn? 3,5 juta itu kan banyak...saya bilang "tenang aja, akan selalu ada rejeki kok, yang penting kita punya mobil" Walaupun waktu itu saya masih kuliah di sby,,, yapp saya berhasil!! sayaa seneeeeng bgt akhirnya mobil sudah parkir di rumah.. dan terima kasih Tuhan... 1 impian terwujud dan orang tua pastinya seneeeng dooong :) :)
-------------------------------
Terima kasih Tuham sudah memberikan saya rejeki ini...


--------- WHAT NEXT? ---------

"RENOVASI RUMAH"

yapp!! rumah yang saya tempati dari kecil sudah sangat perlu dibangun ulang. Th 2009 pulang ke Bali dan semakin mantap dehhh dengan kerjaan di Oriflame, yaaa walaupun 2009 itu tahun penuh cobaan di Oriflame... tapiii saya yakin setelah badai ini pasti akan sangat cerah. Th 2010 bersama partner setia saya dari SMA +Ni Made Sugiarti (Niek Sugiarti) kita bener2 belajar bagaimana cara2nya berkembang pesat di Oriflame ini.. apa saja yang kita perlukan.. apa yang belum kita kerjakan... dan terbentuklah +m3networkdotbiz (M3NETWORK) sebuah komunitas untuk saling berbagi dan saling support untuk semua member di bawah jaringan saya dan niek. 

Daaann,,, bersyukurrr sekaliii... kita berhasil. Niek menjadi Diamond di th 2011 dannnn dpt reward yang luar biasaaaaa...  yang buat saya tambah seneng krn dpt MOBIL GRATISS!!! horeeeee.... jadi skrg bisa pakai mobil saya dan mobilnya niek deh untuk keliling2 bali... hehehehehe :p :p

senengnyaa dpt mobil CRV gratiss dari Oriflame

Trus saya jadi Gold Director di th 2012... artinya makin nambah dehhh pemasukannya... trusss renovasi rumah dilaksanakan... Terima kasihhh Tuhan buat rejekinya ini...dan sekarang sudah selesai :) 1 lagi impian saya terwujud "rumah yang nyaman buat orang tua"

Sekarang.... tinggal mewujudkan impian selanjutnya bersama Niek :* 
Semoga Tuhan merestui kami...

--------------------

So, berawal dari pengeeeeeeennnnnnn bgt punya mobil dan jengah inilah yang membentuk saya. Dan saya berterima kasihhhh bgt sama Oriflame krn disini saya berhasil mewujdukan impian2 saya. 

Thanks Oriflame...
Thanks members m3network...


Sekarang saya tauu... yang bisa merubah hidup ini adalah diri sendiri. Skarang saya tau dan yakin bagaimana masa depan saya :)



keeping up with me

3 comments:

tinggalin comment kamu disini ya...

 

free download

twitter updates

Contact Me

Nama
No HP
Email
Kota
Pesan

mari berkomentar

did you know?

my quote