cerita dari kakak...


haii... udah lama ngga nulis, kali ini saya mau berbagi cerita...
Cerita ini saya ambil dari Note Facebook dari Anik Sugiarta


Ok, langsung aja yaa :)
-----------------------------

Hi temen2, pingin share sedikit nih, menurut saya pengalaman yang sangat berharga dan bisa dijadikan pelajaran buat kita semua.

Beberapa minggu yang lalu saya di BBM sama temen yang kerja di travel agent, katanya minta tolong kalo ada lowongan kerja di mana aja di bagian accounting.
 

Saya kaget juga, karena tempatnya bekerja sekarang adalah salah satu travel agent besar di Indonesia. Di Indonesia lo bukan di Bali aja, artinya perusahaan ini adalah perusahaan multinational. Jadi saya langsung tanya ke dia, kenapa kamu minta di cariin tempat kerja lagi, bukannya disana tempatnya udah bagus?

Nah, cek dan ricek, ternyata travel agent tempatnya bekerja sekarang mau di merger (digabungkan) sama travel agent yang lain yang ga kalah besar juga di Indonesia. Biasanya kalo udah merger begini, apalagi budaya kerja di masing2 agent kan beda2 ya, pastinya staf2 lama pasti harus nyesuain diri lagi dengan aturan2 baru lagi, karena perusahaan yang merger sama artinya jadi perusahaan baru.

Budaya kerja, suasana kerja yang baik dulu bagi karyawan di travel agent lama, tentu aja bakal berubah setelah merger ini. Nah temen saya yang kebetulan kerjanya di back office, jadi merekalah yang paling pertama di informasikan sama managernya kalo mereka harus siap2 untuk dirumahkan ato di mutasi ke daerah lain.

Kalo mereka yang masih single dan ga harus nanggung orang lain, mungkin di mutasi ketempat lain sih ga masalah. Sedangkan temen saya ini sudah berkeluarga dan sudah mempunyai seorang anak. Jadi pilihan mutasi sudah pasti ga mungkin. Temen saya tampaknya ga punya pilihan lain, karena kalo ga mau di mutasi ya harus mengundurkan diri alias resign. Kalaupun dia nanti mengundurkan diri, agak susah kalo nyari kerjaan lain, karena sudah kepentok sama umur yang tidak muda lagi. Karena perusahaan cenderung mencari karyawan yang berusia muda.

Kalo mengundurkan diri artinya, otomatis uang pesangon yang didapat pasti ga sebanyak kalo di PHK ya. Dan pinternya perusahaan ini mereka ga mau PHK biar ga banyak uang yang keluar, jadi mereka memberikan opsi untuk resign aja kalo karyawannya keberatan untuk di mutasi.

Sedih banget ngebayaginnya, seolah2 kerja keras kita selama puluhan tahun kerja disana ga dihargai sama sekali. Kita sudah rela pergi pagi pulang malem, ninggalin anak sama suami jadi ga ada artinya. Anak sakit pun terkadang ditinggal karena harus kerja.

Saya sih ga ngejelek-jelekin perusahaan itu ya, tapi itulah kenyataannya. Ga cuman, temen saya ini aja yang nasibnya belum pasti, masih banyak karyawan lainnya yang kelihatannya sudah ga puas dan ga nyaman akhirnya harus resign juga. Padahal masa kerja mereka sudah puluhan tahun. Resign tanpa penghargaan yang fair.

Pelajaran yang saya bisa dapet dari pengalaman temen saya itu, selama kita masih menggantung diri sama orang lain, agak susah bagi kita untuk membuat pilihan terbaik bagi diri kita sendiri apalagi dalam keadaan terjepit kayak gini dan kadang kerja keras, waktu dan pengabdian yang kita lakuin buat suatu perusahaan ga berimbang dengan reward yang kita dapet.

Syukurlah, saya sama istri mutusin kerja independent lewat Oriflame. Kerja keras saya selama ini sangat dihargai dan hasilnya berbanding lurus sama kerja keras saya. Disini masa depan saya ga tergantung sama atasan atau orang lain, masa depan saya, saya yang tentuin sendiri. Ga perlu takut di PHK,ga harus bangun pagi2, ga harus ninggalin anak kalo lagi sakit, waktu kerja saya yang ngatur sendiri.

Ayo, temen2 kita investasi waktu dan kerja keras kita di tempat yang tepat ya. Apalagi bagi temen2 yang masih muda. Masa depan kita, kita sendiri yang nentuin bukan orang lain.

Fight for your own success and enjoy the process.

Go Diamond !!!
--------------------

Bagaimana ceritanya?


Ternyata bekerja di perusahaan mutinasional juga berisiko yaa...  dari cerita ini saya yang juga salah satu Independent Consultant di Oriflame merasa sangat beruntung. Beruntung karena selama ini, dari tahun 2007 sampai sekarang belum pernah merasa yang gimanaa gitu... selalu enjoy dan fun. Kalau hasil yang saya dapatkan sangat sebanding dengan kerja keras saya selama ini. Bahkan lebih dari apa yang saya harapkan..


Jadi... temen2 semua.. belajar dari cerita ini, ngga ada salahnya kalau dari sekarang menyiapkan sumber penghasilan kedua. Siapa tahu kejadian2 yang tidak diinginkan itu beneran terjadi... Semua kembali ke diri kita masing2.. mau siapin masa depan dari sekarang, atau tunggu nanti??


Buat yang udah tahu Oriflame, tapi masihhhhh belum jelas... dengan senang hati saya akan menjelaskan dengan detail (biar ngga salah karena terlanjur dengerin omongan orang) :D


Buat yang belum tahu apa itu Oriflame, dan bagaimana saya bisa menghasilkan uang bahkan reward2 lainnya bisa cari tahu di web ini www.m3network.biz atau bisa langsung tanya2 ke saya lewat BBM (pin 27EBB353)


Okey deh, mudah2an cerita ini bermanfaat yaaa :) :)


0 comments:

Post a Comment

tinggalin comment kamu disini ya...

 

free download

twitter updates

Contact Me

Nama
No HP
Email
Kota
Pesan

mari berkomentar

did you know?

my quote