5 alasan punya penghasilan diatas 10Juta/bulan

hai2,  

Apa kabar? saya doakan yang rajin berkunjung ke blog saya ini selalu dalam keadaan sehat, dan rejekinya selalu dilancarkan.. amiiinn :)



Okey, kali ini saya akan bahas 5 alasan kenapa kita harus punya penghasilan diatas 10Juta/bulan. Dan saya tekankan lagi yaaa... 10 juta/bulan ini adalah penghasilan ideal untuk yang masih single. Karena kalau udah berkeluarga ya akan beda lagi yang dibutuhkan stiap bulannya, dan pastinya jauh lebih banyak :p

5 pengeluaran wajib!!

1)  Makan

Ayoo,, yang ngaku udah pada 20th keatas, masih suka minta uang buat jajan ngga?? Duuhh,, kalau masih.. maluuu bgt deh. Udh besaarr wooii!! Kalau di negeri barat, ada budaya kalau orang tua itu akan membiarkan anaknya yang udah 17th keatas untuk bisa hidup mandiri. Jadi kalau mau jajan, ya harus dari uang sendiri. 

Pernah hitung uang buat makan sebulan ngga?
Ok, anggap uang untuk jajan sehari itu adalah 50.000 (makan dan cemil2)
so, sebulan kamu akan ngabisin 50.000 x 30 = Rp 1.500.000

Bener kan segitu hasil kalinya??
tanpa kita sadari ya emang rata2 pengeluaran untuk jajan ya segitu-ituu... :p :p

2) Pulsa Internet

Di jalam yang serba ONLINE seperti sekarang ini, ngga asikkk bgt kan kalau dibilang gaptek. So, kita musti update di social media teruss... hehehe. 

Nah, untuk pulsa BB (full service) bisa abis Rp 100.000/bulan
Trus kalau pake 2 BB jadinya Rp 200.000 kan?
Trus kalau pake tablet (iPad) nambah deh Rp 100.000 lagi.
trus untuk telp dan sms Rp 100.000 cukup lahhh...

Jadi kalau di itung2, untuk pulsa bisa abis Rp 400.000 yaa teman-teman...

3) Bensin

Okey, buat temen2 yang punya kendaraan pribadi, motor ataupun mobil... pernah ngga sih ngitungin berapa sih abis bbm ini dalam sebulan?? Ok. Kita itung mulai dari motor yaa..

Motor, kalau beli bensin Rp 15.000 itu abis 2 hari. Artinya sebulan :
15.000 x 15 = Rp 225.000

Mobil, kalau beli bensin Rp 100.000 biasanya abis 3 hari (setiap hari pakai). Artinya sebulan :
100.000 x 10 = Rp 1.000.000

Tuh kan... banyak yaa ternyata uang untuk konsumsi BBM ini... :(((

4) Hiburan

OK, yang namanya masa muda... ngga asik kan kalau ngga menikmati dunia. Masa diem dirumah terus, nonton tv, dvd... hhmm. Masa muda harusnya dipakai buat bergaul,, karena katanya nih.. banyak temen banyak rejeki. Jadi musti nyari banyak temen, biar nanti kalau udah gede dan berumur jadi mudah kemana2... :D yaaah,, gitu deh maksudnyaa,, ngerti kaan??

Yang namanya begaul, ngga mungkin kan ngga ngluarin ongkos. Kalau kamu pernah budgetin, brapa sih bugdet yang ideal untuk acara menghibur diri ini?

Kalau cewek2, biasanya nambah biaya nyalon. Kalau cowok lebih bisa irit karena ngga pake nyalon kan?? hehehe...

Ok... dari hasil survey saya ke beberapa teman, rata2 mereka menghabiskan biaya paling kecil Rp 500.000 dan paling banyak Rp 1.000.000

Kok banyak??
Yaa namanya juga hiburan.. (belanja, nonton bioskop, ngopi2, nyalon, jalan2, dll)

5) Nabung

Nah, yang satu ini wajib nih dilakukan. Dari kecil kita udah diajarin kalau Nabung pangkal kaya.. hehehe bukan hemat pangkal kaya ahh!! kalau hemat nanti kita menderita doong...hehehehe

Biasanya uang buat nabung itu brapa sih?? 
500.000??
1.000.000??

Ok, dari hasil survey lagi nih ya.. kecenderungan banyak orang itu menabung adalah list paling terakhir setelah semua kebutuhan terpenuhi. Jadi dalam bahasa lain, nabung itu ga harus.. ckckckckckck. gawattt ini kalau sudah begini :((

Nabung itu wajib ya teman-teman, ya walaupun sedikit, yang penting wajib deh nabung stiap bulannya. :)

----------------------- :p :p :p -----------------------

Okey, jadi sudah ada 5 macam pengeluaran wajib :p
Mari coba kita hitung :
1) Makan Rp 1.500.000
2) Pulsa Internet Rp 400.000
3) Bensin Mobil Rp 1.000.000
4) Hiburan Rp 1.000.000
5) Nabung Rp 1.000.000

Okey, jadi totalnya Rp 4.900.000,-

Kurang lebih jumlah pengeluaran wajib ya segitu itu... 
Itu kenapa, dalam 1 bulan wajib bgt punya penghasilan 10juta/bulan.

Kenapa 10juta/bulan, itu karena masih ada banyak lagi pengeluaran2 yang tidak terduga pastinya.. kalaupun 10juta/bulan itu saat ini masih terasa begitu banyak untuk ukuran SINGLE, percaya deh teman-teman, untuk kedepannya nanti... uang 10juta/bulan ngga akan cukup untuk kehidupan berkeluarga.

Jadi, sekarang kamu yang tentuin sendiri. Mau berusaha keras dari sekarang, atau tunggu nanti pas keadaan sudah memaksa kamu untuk bekerja keras :p

Di Oriflame bersama komunitas m3network, saya belajar tentang banyak hal. Termasuk belajar membuat budget2 seperti ini yang sangat2 terpakai dalam kehidupan nyata. di sekolah ngga pernah tuh dikasi tauuu tentang harga2, yang ternyata semakin kesini semakin mahal!! makin maju can canggih jaman, harga makin naik... tapi tidak diimbangi dengan kenaikan gaji.

Jaman dulu kata orang dengan bekerja kantoran itu enaaaakk bgt,, tapi jaman sekarang beda sama jaman dulu. Katanya kalau cuman andelin kerja kantoran ngga bisa memenuhi "mimpi" yang bisa terpenuhi adalah "kebutuhan" saja..

Saya memilih untuk memenuhi mimpi2 saya.. memilih untuk bekerja keras dari sekarang, memilih untuk bekerja pintar dari sekarang. Dan saya yakin, kerja keras + doa pasti membuahkan hasil.


Hidup ini ibaratnya sebuah papan tulis kosong, tugas kita dalam hidup ini adalah mengisi papan tulis itu dengan impian-impian kita agar kita selalu bersemangat dan bekerja keras untuk mewujudkannya.


0 comments:

Post a Comment

tinggalin comment kamu disini ya...

 

free download

twitter updates

Contact Me

Nama
No HP
Email
Kota
Pesan

mari berkomentar

did you know?

my quote